Rasulullah Saw. bersabda, "Jika kamu mendekat kepada Allah dengan berjalan, Allah akan mendekat kepada kamu dengan berlari..."

Jumat, 04 Juli 2008

Bukan Menangis dalam Kekalahan, Melainkan Tersenyum dalam Kesuksesan yang Tertunda

Subhanallah bagi mereka yang berusaha jujur dalam keadaan bagaimanapun. Karena sesungguhnya sikap mereka yang seperti itulah yang lebih berharga di mata Allah, bukan yang lain.

Subhanallah bagi mereka yang menertawakan sebuah 'kegagalan' berlatarbelakang kejujuran, semoga dibukakan mata hatinya untuk mengerti bahwasanya peristiwa gagal yang biasa mereka sebut dengan istilah 'kegagalan', disebut dengan istilah lain bagi mereka yang mengerti akan hakikat 'kegagalan' yang sebenarnya yang tengah mereka alami.
Hmm.. Istilah hebat itu adalah 'kesuksesan yang tertunda'. Cihuy!

Sesungguhnya Allah membenci hamba-Nya yang berputus asa. Bagi mereka yang gagal maka janganlah merasa gagal. Tengoklah Thomas Alfa Edison yang tidak pernah berkata bahwa percobaannya gagal meskipun pada saat itu percobaannya memang selalu gagal. Bahkan dengan percaya dirinya dia berkata bahwa dia hanya "belum berhasil". Dia terus mencoba, mencoba, dan mencoba lagi hingga berhasil. Subhanallah.

Sesungguhnya dibalik kegagalan demi kegagalan tersebut Allah mendidik kita agar lebih matang dalam bersikap. Allah juga menguji apakah kita sanggup bertahan, tidak berputus asa, dan selalu bersemangat dalam berjuang. Dan satu lagi... Allah menguji apakah kita berusaha dengan "KEJUJURAN" dan terus beristiqomah untuk selalu jujur walau didera banyak cobaan... Ciyee...

Kata sebagian orang, "Hare gene jujur? Ketinggalan zaman kaleee...!!!" Miris banget dech denger orang yang berkata begitu. Secara, bumi sudah semakin tua, KIAMAT sudah semakin dekat bro, umur juga siapa yang tahu? Bukannya berlomba untuk berbuat kebaikan dengan bersikap jujur, kenapa malah menganggap bahwa kejujuran sudah ketinggalan zaman? Zaman edan euy!

Sekali lagi... Berbangga hatilah bagi mereka yang telah bertempur di medan perang dengan bersenjatakan kejujuran, keistiqomahan, ikhtiar yang tekun, dan untaian do'a di setiap sujud dan tadahan tangannya... Subhanallah. Bagi yang menyontek, tetap semangat belajar yaa... Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah swt. Semangatlah dalam perbaikan diri...!!! Allahuakbar!!! ^o^
THE END

Tidak ada komentar: